Indonesia-Argentina Jalin Kerja Sama Jaminan Produk Halal

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 00:57 WIB
Penandatangan Kerja Sama Jaminan Produk Halal antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Argentina Disaksikan Secara Virtual Oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Biro Humas Kemenag/tangkapan layar)
Penandatangan Kerja Sama Jaminan Produk Halal antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Argentina Disaksikan Secara Virtual Oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Biro Humas Kemenag/tangkapan layar)

HALLO TERNATE - Pemerintah Indonesia telah resmi menjalin perjanjian kerja sama jaminan produk halal (JPH) dengan pemerintah Argentina

Penandanganan MoU jaminan produk halal Indonesia - Argentina ini disaksikan secara virtual oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan dihadiri Menteri Luar Negeri  Retno L.P. Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta perwakilan negara yang tergabung dalam Latin America and Caribbean (LAC) Business Forum.

Baca Juga: Sayembara Santri Siaga Segera Dimulai, Ini Total Hadiahnya

Kerja sama jaminan produk halal kedua negara ditandatangani Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Argentina untuk Indonesia Gustavo Arturo Torres.

Baca Juga: 2022, Kemenag Optimis Ada Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia

INA-LAC Business Forum ini merupakan inisiatif Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam menjembatani dan memfasilitasi kerja sama ekonomi antara Indonesia-Amerika Latin dan negara-negara di Karibia.

"Atas nama Kementerian Agama RI saya menyambut gembira penandatanganan MoU Kerjasama jaminan produk halal antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Argentina yang diselenggarakan disela forum INA-LAC tahun ini," ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas sat dikutip Hallo Ternate.com dari website resmi Kemenag Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Polwan Cantik Ini Tagih Bonus Jodoh Ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Untuk Para Buaya Agar Tetap di Air

Menurutnya, Kemenag akan terus mendukung kerja sama produk halal di tingkat global. Sebab, pemerintah memiliki cita-cita mewujudkan Halal Indonesia untuk Masyarakat Dunia. Untuk itu, diperlukan kerjasama dan sinergi antara seluruh stakeholders di tingkat global. 

Baca Juga: Viral, Baim Wong Akhirnya Ketemu Kakek Suhud

Halaman:

Editor: Yahya Konoras

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lima Fokus Utama APBN 2022, Salah Satu Terkait BLT

Selasa, 19 Oktober 2021 | 04:28 WIB

Pemerintah Berhasil Blokir 4.874 Pinjol Ilegal

Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:32 WIB

Jokowi Perintahkan Erick Thohir Tutup BUMN yang Sakit

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:21 WIB

Bank Digital Jadi Peluang di Masa Pendemi

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:22 WIB

PON XX Papua, Membawa Berkah Bagi Penjual Noken

Minggu, 10 Oktober 2021 | 03:54 WIB
X