Workshop Tari Kolosal Berakhir, Pemkot Tidore Harap Kerjasama Tetap Terjalin

- Kamis, 25 November 2021 | 17:50 WIB
Foto bersama peserta workshop tari kolosal (Harianto/halloternate.com)
Foto bersama peserta workshop tari kolosal (Harianto/halloternate.com)

 

HALLOTERNATE.COM - Workshop tari dan musik kolosal dalam rangka persiapan Sail Tidore 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Institute Seni Indonesia (ISI) Surakarta, pada Kamis, 25 November 2021 berakhir dan tutup oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain.

Workshop tari dan musik kolosal dalam rangka persiapan Sail Tidore 2022 ini telah berlangsung dari hari Selasa 16 November hingga Kamis 25 November 2021, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 150 orang penari dan 20 orang pemusik, kegiatan ini bertempat di Pendopo Budaya Open Space Kelurahan Tomagoba, Kamis, 25 November 2021.

Yakub Husain mengucapkan terima kasih kepada Para Kurator Seni dari Instute Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang telah membagi ilmu dan bantuan untuk mempersiapkan Sail Tidore 2022. Harapanya, kegiatan seperti ini terus ada, agar dapat memberi dorongan dan semangat baru bagi generasi muda Tidore.

Baca Juga: 1.320 Orang Berhasil Divaksin Atas Kerjasama Pemkot Tidore dan HNSI Malut

“Saya ucapkan terima kasih kepada Para Kurator Seni dari Instute Seni Indonesia, Surakarta, terutama kepada Bapak Eko Supriyanto dan tim yang selalu bersama kami di Tidore. Terima kasih atas ilmu dan bantuan untuk mempersiapkan Sail Tidore 2022," ungkapnya.

"Saya berharap agar kerjasama seperti ini terus ada bahkan menjadi sebuah ikatan kekeluargaan antara Pemerintah Kota Tidore dan para kurartor seni dari Institute Seni Indonesia di Surakata untuk memberi dorongan dan semangat baru bagi generasi muda di Tidore," tambah Yakub Husain.

Baca Juga: Balai Arkeologi Nasional Lakukan Kegiatan Rumah Peradaban di Tidore, Sekda Bilang Merespon Begini

Sementara itu Kurator Tari dari Institute Seni Indonesia Eko Supriyanto dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan merasa bangga bisa berkunjung yang ke sekian kalinya di Tidore, di Kota Tidore Kepulauan ini ada bibit-bibit talenta pemusik dan penari yang luar biasa.

“Kami dari Institute Seni Indonesia hanya membantu membangkitkan kepercayaan diri para generasi muda Tidore, latihan menari tidak hanya sekedar latihan gerak, akan tetapi juga melatih disiplin dalam diri masing-masing penari, saya meyakini bahwa adik-adik sudah siap untuk pentas di perhelatan sail Tidore 2022 nanti, “ kata Eko.

Halaman:

Editor: Harianto Daud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Kota Tidore Teken MoU dengan Ombudsman

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:26 WIB

Cuaca Buruk, BPBD Tidore Warning Motoris Speedboat

Selasa, 30 November 2021 | 18:29 WIB

Polres Tidore Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Selasa, 30 November 2021 | 13:15 WIB
X