Harap Pemerintah Perhatikan Nasib Guru Honorer, Puan Maharani: Guru Ujung Tombak Pendidikan

- Jumat, 26 November 2021 | 01:35 WIB
Ilustrasi Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS
Ilustrasi Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS

HALLOTERNATE.COM - Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Kamis, 25 November 2021.

Tepat pada HGN 2021 itu, cucu dari Bung Karno itu mendesak agar pemerintah segera memperjelas nasib para guru honorer di Indonesia.

Pihaknya bahkan meminta agar guru honorer yang sudah lama mengabdi dipermudah untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Nadiem Berharap Guru Se-Indonesia Tetap Nyalakan Obor Perubahan di Tengah Pandemi

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2021 dan selamat hari ulang tahun ke-76 PGRI. Bangkit guruku, maju negeriku,” kata Puan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 November 2021.

Puan mengaku bersyukur hingga kini kesejahteraan guru berangsur mulai membaik.

Meski begitu, Puan mengaku masih banyak guru honorer yang belum mendapatkan kesejahteraan layak. Padahal, guru merupakan unjuk tombak pendidikan.

“Guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Maka sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para guru,” harapnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Ekonomi Indonesia Terus Membaik, Ini Indikatornya

Meski disatu sisi pemerintah telah membuka peluang guru menjadi ASN melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun juga perlu memperhatikan nasib guru honorer yang sudah lama mengabdi.

Halaman:

Editor: Yahya Konoras

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Daerah Asal dan Persebaran Ikan Nila

Sabtu, 13 November 2021 | 14:57 WIB

7 Kisah di Balik Lagu Ciptaan Ismail Marzuki

Rabu, 10 November 2021 | 10:36 WIB
X