Tagar #PolisiSesuaiProsedur Trending

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:20 WIB
Oknum Anggota Polisi Yang Membanting Salah Seorang Mahasiswa Akhirnya Minta Maaf (Infojawabarat/Instagram/tangkapan layar)
Oknum Anggota Polisi Yang Membanting Salah Seorang Mahasiswa Akhirnya Minta Maaf (Infojawabarat/Instagram/tangkapan layar)

HALLO TERNATE - Tagar #PolisiSesuaiProsedur kian kencang terdengar di media sosial Twitter usai seorang oknum polisi membanting mahasiswa yang sedang berdemo di depan Gedung Bupati, pada 13 Oktober 2021 kemarin.

Saling sahut cuitan bertagar #PolisiSesuaiProsedur dan #PercumaLaporPolisi seolah menandakan kekecewaan publik pada aparat kepolisian yang dinilai tak mampu mengayomi rakyat sesuai misinya.

Baca Juga: Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa Akhirnya Minta Maaf, Komnas HAM Desak Beri Sanksi Tegas

Selain mendapat perhatian penuh dari warganet, insiden kerusuhan yang terjadi saat Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya menggelar aksi unjuk rasa di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang juga disoroti oleh KontraS, organisasi yang bergerak di bidang HAM.

Dari hasil telaah KontraS, aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum kepolisian pada massa aksi tak hanya sekali terjadi dan sulit dinormalisasi.

Baca Juga: Jokowi Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

"Kekerasan aparat pada massa aksi berulang kali terjadi dan tak bisa terus dinormalisasi," kata KontraS yang dikutip halloternate.com dari PikiranRakyat.com pada akun Twitter @KontraS, Kamis, 14 Oktober 2021.

Oleh karena itu, KontraS menagih komitmen polisi dengan melakukan reformasi dan menindak tegas aparat yang melakukan kekerasan.

Baca Juga: ASN Dilarang Cuti dan Bepergian selama Libur Maulid Nabi

Halaman:

Editor: Harianto Daud

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viani Limardi Gugat PSI Rp 1 Triliun

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Sekum PP Muhammadiyah Sindir Pemerintahan Jokowi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:15 WIB

Ridwal Kamil Sebut Indonesia Mudah Bertengkar

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:20 WIB

Istana Negara Disebut Gagal

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa Kini Ditahan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:45 WIB

Rem Blong, Sopir Tronton Bermuatan Alat Berat Tewas

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:27 WIB
X