Ketua Relawan Jokowi Mania Polisikan Ubedilah usai Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

- Jumat, 14 Januari 2022 | 23:09 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Pikiran-Rakyat.com/Tangkapan Layar)
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Pikiran-Rakyat.com/Tangkapan Layar)

HALLOTERNATE.COM - Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, resmi melaporkan Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu terkait aduan yang dilakukan oleh Ubedilah terhadap dua anak Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK.

"Hari ini tim hukum kami sudah ada menjelaskan beberapa pasal delik aduan terkait laporan palsu," kata Immanuel di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 14, Januari 2022, seperti dikutip halloternate.com dari Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Sambangi Gibran Rakabuming di Solo, Giring: Ya Pertemuan Kangen

Immanuel menuding Ubedilah telah membuat laporan palsu ke KPK. Padahal, Ubedilah adalah seorang Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang seharunya memberikan contoh, bukan menyebarkan hoax.

"Artinya selevel dosen, aktivis kok bisa membuat laporan tidak berbasis data. Makanya kami sayangkan sekali. Untuk itu kami meminta Ubedilah Badrun untuk meminta maaf kepada publik," ucapnya.

Dalam membuat laporan tersebut, Immanuel menyertakan barang bukti berupa rekaman video.

Baca Juga: Ubedilah Badrun Ungkap Keganjilan Relasi Bisnis Anak Jokowi

Tapi tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan mencabut laporan tersebut jika Ubedilah menyampaikan permohonan maaf.

"Iya kami akan cabut laporannya Ubedillah sama-sama kawan juga sama-sama aktivis 1998 kemudian dosen, yang kami khawatirkan jadi preseden buruk ketika seorang dosen ASN juga melakukan pelecehan terhadap anak kepala negara," ucapnya.

Halaman:

Editor: Nurkholis Lamaau

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Ganti Istilah OTT, Firli Bahuri Ungkap Alasannya

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:47 WIB

Diduga Ada Perbudakan di Rumah Bupati Langkat

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:07 WIB
X