Jangan Salah Pilih! Berikut Perbedaan Redmi Note 11 Pro 4G VS Varian 5G

- Rabu, 28 September 2022 | 13:33 WIB
Redmi Note 11 Pro 4G dan 5G lebih bagus mana? (YouTube @GadgetIn)
Redmi Note 11 Pro 4G dan 5G lebih bagus mana? (YouTube @GadgetIn)

HALLOTERNATE.COM - Redmi Note 11 Pro 5G ini berbeda. Spek nya benar-benar mirip seperti varian 4G nya. Tak ada downgrade, namun hanya upgrade di chipset nya saja.

Redmi Note 11 Pro 4G memakai chipset MediaTek Helio G96, dan Redmi Note 11 Pro 5G memakai Snapdragon G95 5G. Performa yang ditawarkan bedanya sekitar 20% sesuai dengan selisih harganya.

Saat di tes di Benchmark AnTuTu 9, skor dari keduanya selisih 20%. Kalau di tes memakai Geekbench 5, skor single core nya bahkan bisa beda 30% ini skor yang penting untuk menjalankan aplikasi yang tidak banyak prosesnya.

Sementara untuk multicore, selisihnya 10%. Untuk GFX Bench untuk tes performa mengolah grafik gamingnya di berbagai situasi kisaran selisihnya bisa 40%.

Baca Juga: Nokia G20 Lebih Mending dari Xiaomi Redmi 10A? Intip Spek dan Harga Terbarunya

Jadi lebih worth it untuk nambah budget 10% untuk mendapat ekstra performa 20% an. Untuk performa nyatanya di Redmi Note 11 Pro versi 5G saat main Mobile Legend sudah bisa dapat setting ultra dan high frame rate.

Kalau di varian 4G, dia tertahan di 20-30 fps. Jadi terasa perbedaannya. Selain punya performa yang jelas lebih ngebut, Snapdragon G95 juga sudah support 5G dan itu fitur mahal.

Di brand lain, kalau memilih varian 5G keluar biaya lagi dan harus merelakan beberapa spek penting. Di Xiaomi saat nambah uang hanya cukup memikirkan upgradenya saja.

Desain kedua HP ini sama persis mulai dari dimensi, ketebalan dan beratnya. Namun kameranya berbeda varian 4G ada empat kamera di 5G hanya ada tiga kamera.

Halaman:

Editor: Sahda Ihza Salsabila

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X